Pelatihan (BTCLS) Meningkatkan Kemampuan Mahasiswa Dalam Keperawatan Gawat Darurat

Stikes Persada Husada Indonesia pekan ini menggelar pelatihan Basic Trauma Cardiac Life Support (BTCLS). Agenda ini dilaksanakan bertujuan sebagai sarana pembelajaran dalam peningkatan kemampuan mahasiswa yang nantinya diharapkan mampu menghasilkan SDM yang kompeten dibidangnya, sehingga pelayanan kesehatan kepada masyarakat dapat berjalan dengan baik.

“Pelatihan ini akan dapat memberikan pemahaman dan pengalaman belajar kepada mahasiswa tentang Basic Trauma Cardiac Life Support (BTCLS), atau pemberian bantuan hidup dasar dalam asuhan keperawatan gawat darurat. Pengetahuan ini nantinya dapat diterapkan dalam memberikan pelayanan kesehatan yang maksimal kepada masyarakat,” kata Siti Komariah Instruktur BTCLS, Bekasi (27/4/17).

Lebih lanjut ia menuturkan, untuk memenuhi kriteria tenaga keperawatan yang berkualitas diperlukan pengalaman belajar yang memadai sehingga tujuan belajar mengajar dapat dicapai khususnya kegiatan praktek pada program pendidikan profesi keperawatan.

Dengan perkembangan teknologi dan ilmu di bidang keperawatan yang ada saat ini, membuat perawat sebagai tenaga kesehatan yang berada digaris depan dituntut mampu mengikuti perkembangan tersebut agar dalam memberikan pelayanan kesehatan bisa selaras dengan perkembangan teknologi terkini dalam bidang kesehatan, yang memenuhi standar baik nasional maupun internasional.

Simpan


Leave a Reply